Hand Sanitizer Bikinan Sendiri Dipandang Kurang Efisien dalam Tangkis Virus

Naiknya harga hand sanitizer dan kelangkaan yang berlangsung ditengah-tengah satu virus corona sudah membuat banyak masyarakat bingung. Masalahnya hand sanitizer adalah salah satunya langkah yang diakui dapat hilangkan bakteri serta virus yang melekat di tangan.



Ditengah-tengah berita kelangkaan serta mahalnya hand sanitizer sekarang, ada beberapa langkah untuk mengakalinya. Diantaranya dengan membuat hand sanitizer sendiri.

Bermacam langkah yang tersebar menerangkan jika langkah ini cukup gampang untuk diikuti. Bahan yang dipakai ialah cairan alkohol yang dipadukan dengan gel aloe vera.

Walaupun demikian, nyatanya langkah ini tidak dianjurkan untuk dikerjakan. Masalahnya sama dengan pemakaian hand sanitizer lain, langkah ini kurang efisien dalam hilangkan virus.

Dikutip dari Huffington Post, ajakan ini dikeluarkan oleh Public Health England. Pemakaian hand sanitizer bikinan ini dipandang tidak bisa membuat perlindungan seorang dari satu virus.

Dr. Nick Phin, wakil direktur dari National Infection Service, PHE merekomendasikan supaya seorang masih memakai sabun serta air. Disamping itu membersihkan tangan dengan lama waktu 2x menyanyikan lagu bahagia birthday.

"Langkah paling baik membuat perlindungan diri dari infeksi virus corona dengan membersihkan tangan dengan teratur memakai air serta sabun," tuturnya.

Asumsi yang sama diutarakan Dr. Jenna Macciochi, ahli kebal badan asal Sussex University. Diuangkap jika hand sanitizer bikinan rumahan kemungkinan tidak seefektif yang dipasarkan di toko.

"Buat orang yang dapat terhubung bersihkan tangan dengan air serta sabun, hal itu cukup sudah serta tidak butuh memakai ini ( hand sanitizer bikinan ) ," jelas Macciochi.

"Sanitizer bikinan rumahan condong kurang efisien dibandingkan yang dapat kamu kamu beli dan mempunyai kandungan alkohol tercatat di dalamnya," sambungnya.

Dr. Macciochi ungkap jika larutan bautan sendiri ini malah dapat melukai kulitmu. Khususnya saat kamu kurang pas dalam mencampurkannya. Masalahnya kebanyakan alkohol di kulit dapat melukai tangan serta hilangkan minyak alami yang dikandungnya.

Post a Comment

0 Comments